KETUA KWARRAN TONJONG BREBES LULUS KPD 2019

Pujiono Ketua Kwaran Tonjong lulus KPD 2019

KETUA KWARRAN TONJONG BREBES LULUS KPD 2019
Foto peserta KPD 2 Tahun 2019 bersama kak Yanti (Waka Pusdiklatnas)l

KETUA KWARRAN TONJONG BREBES LULUS KPD 2019

 

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Pusdiklatnas) Gerakan Pramuka Candradimuka menyelengarakan kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) tahun 2019 gelombang dua. Kegiatan kursus ini dilasanakan pada tanggal 5-11 Juli 2019, bertempat di gedung pusdiklatnas kompleks Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Kegiatan ini diikuti 37 peserta Pembina Pramuka 37 pembina dari 15 Kwarda atau provinsi.  Seluruh peserta bersemangat mengikuti kegiata-kegiatan tersebut. Kursus ini sebagai upaya dari pusdiklatnas untuk memenuhi kebutuhan pelatih Pembina pramuka di kwartir cabang dan kwartir daerah.

Dalam sambutannya pada pembukaan Kak Prof. Dr. Kak Suyatno, M.Pd. selaku kepala Pusdiklatnas menyampaikan bahwa pusdiklatnas candradimuka ini sebagai wadah menempa Pembina dan pelatih pramuka untuk menjadi Pembina dan pelatih yang tangguh sebagaimana gatot kaca yang berhasil ditempa di kawah candradimuka sehingga memiliki kekuatan dan ketangguhan yang digambarkan memiliki otot kawat balung wesi.

Selanjutkan kak Suyatno menyampaikan bahwa peserta kursus saat ini pada posisi transisi dari pembina menjadi pelatih. Sehingga beliau berharap peserta dapat mengikuti kursus dengan baik sehingga setelah selesainya kursus, peserta dapat merubah mainside dari Pembina menjadi pelatih.

Kegiatan kursus ditutup oleh Kak Yanti selaku wakil kepala pusdiklatnas. Dalam acara penutupan ini kak Joeli Esmawanto (Kak Kipo) selaku pipimpinan kursus (pinsus) mengumumkan bahwa dari 37 peserta KPD lulus semua, namun ada satu peserta yang lulus bersyarat.

Salah satu peserta KPD yang lulus tersebut adalah Kak Pujiono Ketua Kwarran Tonjong dari Kwarcab Brebes Selain itu kak Kipo juga mengumkan 3 peserta yang terbaik, yaitu 1. Ni Made Ari Astini (Kwarda Bali), 2. Pujiono (Kwarcab Brebes), dan 3. Oliana M Ngabalin (Kwarda Sulawesi Utara). Selanjutnya peserta KPD yang telah lulus untuk segera melaksanakan Naratama I sebagai tindak lanjut dari kegiatan KPD.